Kamis, 19 November 2015

Serba-serbi Manfaat Sehat Selai Kacang



Kali ini kita kupas tuntas apa saja manfaat mengonsumsi selai kacang bagi kesehatan?

Kaya Akan Lemak yang Baik Bagi Tubuh

Kandungan lemak dalam selai kacang merupakan jenis lemak baik (monounsaturated fat) yang tidak berbahaya bagi jantung. Konsumsi jenis lemak yang berasal dari bahan makanan nabati ini juga tidak meningkatkan risiko penumpukan lemak pada tubuh jika dikonsumsi dengan porsi yang seimbang.

Mencegah Pembentukan Batu Empedu

Ada 2 studi yang meneliti tentang pengaruh selai kacang terhadap kesehatan. Dari penelitisan tersebut, diperoleh fakta bahwa orang yang mengonsumsi olahan kacang setiap minggu memiliki risiko pembentukan batu empedu 25 hingga 30 persen lebih rendah daripada mereka yang jarang atau sama sekali tidak pernah mengonsumsi olahan kacang.

Manfaat lain selai kacang untuk sistem pencernaan adalah meminimalkan risiko kanker usus besar. Karena kandungan serat dalam selai kacang akan membantu memperlancar sistem pencernaan dan meminimalkan risiko sembelit.

Kandungan Potasium yang Baik untuk Jantung

Menjaga kesehatan jantung ternyata tidak sulit. Karena nutrisi potasium yang terdapat dalam selai kacang terbukti ampuh untuk menjaga kesehatan organ tersebut. Jika kesehatan organ jantung terjaga dengan baik, Anda pun terhindar dari risiko darah tinggi dan penyakit stroke.

Mempertahankan Daya Ingat dan Fungsi Otak

Jika tak mau cepat pikun, mulailah mengonsumsi selai kacang. Sebab kandungan niasin dalam selai kacang terbukti mampu mempertahankan daya ingat dan mencegah risiko penyakit alzheimer. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi makanan yang mengandung niasin bisa menekan risiko alzheimer hingga 70 persen.

MatahariMall, online shop terbesar yang menyediakan aneka selai kacang dan makanan sehat.

Sarapan pagi yang praktis selalu dilakukan oleh banyak orang karena ingin segera melanjutkan aktivitas lainnya. Meskipun harus praktis dan siap santap, bukan berarti Anda bisa mengabaikan kecukupan nutrisi saat sarapan. Melalui info online shop terbesar di sini, di MatahariMall Anda dapat memilih ragam kebutuhan sarapan yang kaya akan gizi. Termasuk aneka jenis selai kacang yang bermanfaat bagi kesehatan.

Siapkan selalu selai kacang untuk melengkapi menu sarapan maupun camilan Anda di rumah. Saatnya menjaga kesehatan diri Anda dan keluarga dimulai dari pola makan sehat yang sarat gizi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar